Sejarah Bahasa Markup XML

eXtensible Markup Language (XML) Merupakan Bahasa Markup sama seperti HTML yakni bahasa yang berisikan kode-kode berupa tanda tertentu (biasanya ‘<’ dan ‘>’) dengan aturan tertentu untuk tujuan memformat dokumen.

XML bukan bahasa pemrograman seperti (PHP,ASP,JSP,Phyton,etc), XML tidak digunakan untuk menggantikan database Oracle,Mysql,etc . Namun dalam pengembangannya XML bisa digunakan sebagai database seperti XML-DBMS , Xupdate.

XML dikembangkan mulai tahun 1996 dan mendapatkan pengakuan dari W3C pada Februari 1998. Teknologi yang digunakan XML merupakan turunan dari SGML (Standard Generalized Markup Language).

XML mengadopsi bagian paling penting pada SGML dan dengan berpedoman pada pengembangan HTML menghasilkan markup language yang tidak kalah hebatnya dengan SGML.

XML didesain untuk mendeskripsikan data,dengan kata lain dipakai untuk memuat dan menyimpan informasi dan membagikannya ke World Wide Web.

Dengan XML, data disimpan pada file yang berbeda sehingga HTML hanya untuk layout dan desain. Dengan memisahkan informasi data maka file XML dapat ditulis sekali saja dan dapat ditampilkan pada media yang berbeda – beda seperti web, handphone, PDA,etc.

Informasi lebih lanjut tentang XML klik di sini
Sejarah Bahasa Markup XML Sejarah Bahasa Markup XML Reviewed by Unknown on 10/23/2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.